Berikut Asupan Makanan Agar Kehamilan Anda Sehat

Gambar terkait

Menjalani kehamilan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Dalam proses kehamilan tersebut seorang wanita akan mengalami berbagai hal yang sangat menakjubkan. Maka tidaklah mengherankan jika seorang wanita mempersiapkan berbagai hal saat menyambut kehamilannya, mulai dari  menghitung masa kehamilan, menyiapkan berbagai perlengkapan hingga menyiapkan nama untuk sang buah hati.

Menghitung masa kehamilan menjadi salah satu hal yang sangat menarik. Pada masa ini calon ibu akan sangat bersemangat karena dapat mengetahui perkembangan bayi dalam kandungannya. Untuk itu Anda dapat menggunakan sebuah alat yang bernama Femometer.  Alat yang satu ini dapat digunakan dengan mudah dan hasil yang akurat. Hal lain yang kerap menarik perhatian calon ibu adalah asupan makanan untuk bayinya. 

Berikut ini adalah beberapa asupan yang harus dikonsumsi ibu hamil. 

1. Karbohidrat 

Karbohidrat merupakan sumber makanan utama penyumbang kalori sehingga wajib dikonsumsi. Ketika Anda tengah hamil pilihlah karbohidrat yang tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Karbohidrat tersebut merupakan jenis karbohidrat yang memiliki indeks glikemik yang rendah seperti roti gandum dan beras merah.

Gambar terkait

2. Prootein 

Salah satu makanan lain yang harus dikonsumsi wanita hamil adalah protein. Protein ada dua jenis, yaitu protein hewani dan nabati. Konsumsilah kedua jenis protein ini agar sel sel tubuh dapat tumbuh dengan baik dan sempurna. . 

3. Lemak sehat

Lemak adalah salah satu makanan penting bagi tubuh manusia. Lemak merupakan cadangan makanan dan juga diperlukan untuk melarutkan beberapa jenis vitamin. Namun lemak juga mengandung unsur yang Kurang baik. Maka konsumsilah lemah sehat yang mengandung sedikit kolesterol dan juga lemak jahat. 

4. Sayur dan buah

Sayuran dan buah adalah sumber serat yang sangat baik. Biasanya ibu hamil akan mengalami masalah pencernaan sehingga dapat sembelit. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur dengan teratur Anda akan terhindar dari masalah tersebut. Selain dari itu sayur dan buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik.

Selain dari menghitung masa kehamilan, pastikan Anda memperhatikan konsumsi makanan yang masuk ke tubuh Anda. Karena hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan Anda. 

Komentar