5 Keuntungan Kredit Motor Listrik yang Jarang Diketahui

Kredit Motor Listrik

Membeli motor listrik secara kredit menghadirkan pro dan kontra bagi banyak orang. Meskipun banyak yang kontra, sebenarnya kredit motor listrik memiliki keuntungan. Terutama, bagi Anda yang bisa mengelola modal untuk menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Sebelum membeli motor listrik, simak keuntungan kredit motor berikut ini sebagai pertimbangan!

5 Keuntungan Kredit Motor Listrik yang Jarang Diketahui

Langsung saja, berikut ini berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengajukan pembelian motor listrik secara kredit:

1. Menjaga Arus Kas Lebih Sehat

Membeli motor listrik secara kredit tentu saja menghabiskan lebih sedikit dana dibandingkan membeli secara cash. Biasanya, Anda hanya perlu membayar uang muka atau DP, biaya administrasi, dan cicilan pertama saja.

Dengan sistem kredit yang tidak membutuhkan dana besar sekali waktu tersebut, maka arus kas Anda akan lebih sehat. Misalnya saja, Anda punya tabungan sebesar Rp25.000.000,00. Jika membeli secara kredit, maka Anda tidak akan menghabiskan semua tabungan yang membuat Anda tidak memiliki tabungan sama sekali.

2. Bisa Mengatur DP atau Uang Muka

Sebagian besar dealer yang menawarkan skema pembayaran kredit umumnya memperbolehkan pembeli untuk membayar DP sesuai kemampuan. Artinya, Anda bisa mengatur sendiri besar DP saat akan kredit motor listrik. Dealer menerapkan pemilihan besar DP yang berbeda-beda. 

Namun, biasanya boleh mulai dari Rp1.000.000,00 saja. Pertimbangkan dengan baik besar DP-nya. Pasalnya semakin besar DP, maka cicilan bulanan yang perlu Anda bayarkan juga akan semakin kecil. Selain bisa mengatur DP, Anda juga bisa mengatur tenor atau jangka waktu kredit.

3. Sisa Dana untuk Bisnis

Agar kredit yang Anda ajukan lebih menguntungkan, maka Anda harus menggunakan sisa dana dari pembelian motor kredit untuk bisnis. Jika bisnis Anda berhasil, maka keuntungan atau hasil dari bisnis bisa digunakan untuk membayar cicilan. Sangat menguntungkan, bukan?

4. Bisa Memakai Motornya Langsung

Anda mungkin sedang dalam keadaan sangat membutuhkan motor listrik padahal dana belum cukup untuk membeli secara cash. Pembelian kredit tentu saja akan menguntungkan. Meskipun cicilan belum selesai, namun Anda sudah bisa memakai motor secara langsung. Pastikan Anda membayar cicilan tepat waktu agar motor tidak ditarik oleh leasing atau dealer.

5. Berkesempatan Mendapatkan Asuransi Langsung

Terakhir, Anda berkesempatan mendapatkan asuransi langsung ketika membeli motor secara kredit. Beberapa dealer menawarkan asuransi terhadap kendaraan yang dibeli secara kredit. Adanya asuransi tentu saja mendukung garansi yang ada di semua produk motor. Jadi, Anda akan lebih aman dan nyaman selama memakai motor. Namun, tidak semua dealer memberikan keuntungan ini. 

Kredit Motor Penuh Keuntungan di ALVAAuto

Ada banyak sekali dealer yang menawarkan sistem pembayaran secara kredit, salah satunya yaitu ALVAAuto. Anda bisa membeli motor listrik terbaik dengan desain dan performa yang gahar. Tenang saja, persyaratannya juga sangat mudah sehingga siapapun bisa mendapatkan motor listrik impian.

Ada dua pilihan motor listrik dari brand satu ini yaitu ONE dan CERVO dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Skema kredit motor listrik di dealer satu ini tergantung dari besar uang muka dan tenor yang Anda bayarkan. Uang mukanya mulai dari Rp5.500.000,00 sampai dengan Rp15.000.000,00.

Sementara tenor atau jangka waktunya yaitu 1 tahun atau 12 bulan, 2 tahun atau 24 bulan, serta 3 tahun atau 36 bulan. Sebelum mengajukan kredit, Anda bisa menghubungi tim marketing untuk menanyakan skema kredit di ALVAAuto. Yuk, beli motor listrik impian Anda sekarang juga secara kredit!



Komentar