Kaya Akan Vitamin A, Inilah Beraneka Buah yang Bagus Untuk Mata

Buah yang Bagus Untuk Mata

Demi menjaga kesehatan indera penglihatan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengkonsumsi buah yang bagus untuk mata. Pasalnya tak hanya pada sayuran, vitamin A juga bisa didapat dari berbagai buah-buahan, lho!

Perlu diketahui, Vitamin A sendiri merupakan jenis nutrisi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Adapun fungsi utama vitamin A adalah menjaga kesehatan mata. Untuk mata, Vitamin A berguna untuk mengubah cahaya yang ditangkap menjadi sinyal untuk dikirimkan ke otak.


Selain itu, vitamin A juga mampu membantu untuk melindungi kerusakan sel pada mata serta menurunkan risiko penyakitnya seperti rabun senja dan lain sebagainya.


Lalu buah apa saja yang kaya akan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata? Berikut beberapa diantaranya:


  1. Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah tinggi karbohidrat yang dapat mengenyangkan saat dikonsumsi. Namun tak hanya itu saja, pisang juga memiliki peranan penting untuk kesehatan mata.


Hal tersebut karena pisang juga kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, dan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.


  1. Mangga

Tak hanya enak dan menyegarkan, ternyata buah mangga juga mengandung berbagai vitamin yang sangat tinggi, lho! Berbagai vitamin yang terkandung pada buah mangga di antaranya yaitu Vitamin A, B1, C dan E. 


Kandungan vitamin A yang tinggi pada buah mangga ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.


  1. Pepaya

Buah pepaya sangat kaya akan vitamin A dan C. Keduanya berguna untuk membantu melindungi kornea serta mengurangi degenerasi retina.


Sama seperti mangga, buah yang terkenal dengan dagingnya yang berwarna kuning terang ini mengandung sekitar 271 mikrogram lutein dan zeaxanthin pada setengah buahnya.


  1. Tomat

Pada buah tomat memiliki kandungan karoten yang merupakan pigmen yang mencakup provitamin A dan non-provitamin A seperti lutein dan lycopene. Di dalam setiap 100 gram buah tomat, setidaknya mengandung 833 IU sehingga mampu membantu menjaga kesehatan mata.


Itulah beberapa buah yang kaya akan vitamin A sehingga baik untuk kesehatan mata. Jika Anda mengalami berbagai masalah ringan pada mata seperti mata merah dan iritasi, segera atasi dengan Insto Cool Eyes Droops yang mampu memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.


Komentar